No menu items!

Salut Gaes, PT SIM Donasikan 13 Unit Mesin Industri Kepada SMK Kejuruan

Must Read

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan. Kali ini dengan membagikan 13 unit mesin industri yang nantinya kan bisa dimanfaatkan oleh para siswa SMK kejuruan.

Managing Director PT SIM, Shodiq Wicaksono mengungkapkan bahwa sesuai dengan keahlian Suzuki di industri otomotif baik itu manufaktur maupun penjualan mobil, sepeda motor dan mesin tempel kapal, Suzuki selalu mewujudkan komitmen jangka panjangnya dalam rangka mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan.

“Perwujudan tersebut sekaligus menjadi langkah merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara berkesinambungan. Dalam konteks ini, agar siswa/i mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap ketika memasuki dunia kerja nanti,” ungkap Shodiq Wicaksono dalam keterangan resminya, Jumat (10/12/2021).

Adapun ke-13 mesin industri yang didonasikan memiliki berat variatif, mulai dari 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg hingga 4.300 kg, dengan jenis antara lain mesin CNC (Computer Numerical Control), Lathe (mesin bubut) dan Compressor.

Sehingga, para siswa/i Sekolah Kejuruan diharapkan benar-benar bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dengan cara yang tepat dan terlatih.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis ini dilakukan oleh Managing Director PT SIM, Shodiq Wicaksono kepada Rudy Teo, Chairman bidang Vokasi SSC yang nantinya dapat digunakan oleh para siswa/i SMK di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung.

Setelah acara serah terima, selanjutnya PT SIM dan SSC akan mendistribusikan donasi mesin industri tersebut kepada sekolah-sekolah kejuruan yang berada di di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung, dan beberapa wilayah lainnya.

Dengan terlaksananya program donasi tersebut, Suzuki telah berhasil melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan yang melibatkan 46 institusi pendidikan sejak 5 tahun terakhir.(DM04)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This