No menu items!

Genjot Digitalisasi, Bank Kalteng Luncurkan Aplikasi Betang Mobile

Must Read

Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) meluncurkan Betang Mobile. Ini adalah layanan e-channel perbankan menggunakan fasilitas smartphone melalui aplikasi agar nasabah dapat bertransaksi finansial maupun non finansial dengan cepat dan mudah serta menggenjot digitalisasi.

“Aplikasi ini diciptakan untuk semakin memudahkan nasabah melakukan transaksi,” kata Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono Rachmadi di Palangka Raya, Senin (6/12/2021).

Bank Kalteng dengan berbagai capaiannya terus meningkatkan pelayanan dan tetap mewujudkan bank dengan ciri khas Bumi Tambun Bungai.

Yayah menjelaskan, nama Betang Mobile berasal dari Huma Betang, rumah adat Kalimantan Tengah sebagai bentuk komitmen Bank Kalteng tetap melestarikan budaya Dayak.

“Satu Aplikasi untuk Semua Transaksi merupakan slogan yang diusung Betang Mobile, menjadi jawaban bagi kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terintegrasi dengan berkembangnya teknologi,” paparnya.

Ada enam keunggulan utama dalam aplikasi Betang Mobile, pertama adalah satu akses, yakni nasabah hanya memerlukan 1 User Name + Password dan 1 MPIN yang sama untuk bertransaksi menggunakan aplikasi ini” terangnya.

Akses masuk menggunakan finger print pun jadi keunggulan yang turut memudahkan para penggunanya. Hanya dengan sekali deteksi sidik jari, pengguna dapat langsung mengakses Betang Mobile.

Kedua, menyediakan tampilan lengkap, yakni memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki nasabah.

Ketiga, terjaminnya keamanan, teknologi metode autentikasi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah.

Keempat, dalam hal transaksi pembayaran dan pembelian, kemudahan bertransaksi berbagai pembayaran dan pembelian di mana pun dan kapan pun.

Keunggulan kelima dalam hal pengecekan riwayat atau histori transaksi, seperti pengecekan saldo, mutasi rekening dan histori transaksi. Keenam dalam hal transfer, yakni mudah dan lengkap ke Bank Kalteng maupun ke bank lainnya.

Betang Mobile juga dilengkapi ragam fitur yang semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi, mulai dari Cek Saldo, Cek mutasi rekening tujuh hari terakhir, Transfer antar Rekening PT Bank Kalteng, Transfer ke rekening bank lain, serta transfer ke Virtual Account (VA) PT Bank Kalteng.

“Juga tersedia fitur Payment (Pembayaran) Kartu Halo, Tagihan PLN, Telkom/Indihome, PDAM Palangka Raya, PDAM Lamandau, PDAM Seruyan, PDAM Kotawaringin Timur, dan PDAM Kotawaringin Barat,” jelas dia.

Selain itu Betang Mobile juga menyediakan fitur lainnya, seperti Purchase (Pembelian) pulsa semua operator (Telkomsel, XL, Mentari Ooredoo, IM3, Smartfren)top up OVO, top up GOPAY, Cek status transaksi, hingga fitur Favorite untuk transaksi mobile banking yang sering digunakan.

Dengan teknologi yang terbarukan, berbagai fitur Bank Kalteng akan terus diperbaharui agar semakin mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Kami berharap Betang Mobile ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat, sehingga semakin mudah dan nyaman dalam bertransaksi, baik di era digital maupun pandemi COVID-19 yang masih melanda,” ujar Yayah.(DM04)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This