No menu items!

Senilai USD 3 Juta, Startup Layanan Kebersihan Rumah OKHOME Raih Pendanaan Seri A

Must Read

OKHOME, perusahaan layanan kebersihan rumah yang berbasis di Indonesia dengan platform aplikasi, mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai 3 juta dolar AS. Perolehan dana ini dengan partisipasi dari POSCO Venture Capital, A Ventures, ES Investor, Honest Ventures, Enlight Ventures, dan lainnya.

Hasil dari pendanaan tersebut nantinya akan digunakan OKHOME untuk meningkatkan pangsa pasarnya melalui pengembangan produk dan pemasaran yang agresif, memanfaatkan lock-in effects konsumen melalui peluncuran layanan tambahan selain pembersihan. Selain itu juga untuk memperluas posisinya sebagai salah satu operator platform layanan kebersihan rumah terbaik di pasar.

“Hasil pendanaan Seri A ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi kami untuk terus menghadirkan layanan-layanan baru yang inovatif, serta meningkatkan layanan dari tenaga profesional kami sehingga memberi kepuasan pelanggan,” ujar CEO OKHOME Dee dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Dengan menyediakan layanan yang dapat diandalkan, OKHOME membantu para pelanggan, terutama yang tidak memiliki cukup waktu untuk membersihkan rumah, agar bisa menggunakan waktu dan energi mereka untuk kesibukan lainnya.

Melalui mitra kerja sama jasa pembersih, OKHOME juga memberikan peluang karier dan meningkatkan sumber daya dengan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar untuk layanan kebersihan rumah, dengan lebih dari 25 miliar dolar AS, serta didukung oleh populasi terbesar ke-4 dunia dan pertumbuhan penduduk kelas menengah yang pesat.

Pasar layanan kebersihan rumah di Indonesia pada awalnya sangat terfragmentasi karena kurangnya standarisasi.

Namun, sejak pertengahan hingga akhir 2010, peningkatan pengguna ponsel, disposable income, dan single-person household telah mengubah pasar ini menjadi layanan paruh waktu berbasis platform online yang lebih mudah diakses.

Mulai beroperasi pada 2017, OKHOME adalah perusahaan platform layanan kebersihan rumah yang komprehensif.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan termasuk jasa kebersihan serta perawatan rumah, disinfeksi ruangan, dan service AC, yang mencakup wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

OKHOME telah secara aktif menargetkan pelanggan Indonesia dengan layanan sistem manajemen kualitas (QMS) yang sangat berbeda dan sistem reservasi berbasis aplikasi otomatis.

Dengan target populasi yang lebih sadar akan pentingnya kebersihan, apalagi di tengah pandemi COVID-19, OKHOME saat ini berkembang pesat sebagai salah satu operator platform layanan kebersihan rumah terbaik di pasar.(DM04)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This