No menu items!

Gandeng Trans TV, WeTV Bidik Pasar Pecinta Drama di Industri Hiburan Indonesia

Must Read

Platform streaming dari Tencent, WeTV, mengumumkan kerja sama dengan unit usaha CT Corp TRANS TV. Langkah ini diklaim untuk mendukung pertumbuhan industri hiburan di Indonesia.

“Sepanjang tahun 2021 ini, ada banyak keputusan besar dan langkah strategi yang kami lakukan, salah satunya adalah kerjasama dengan TRANS TV. Ini menunjukkan betapa WeTV serius dalam mendukung industri hiburan di Indonesia,” kata Country Head WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson, dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Kerja sama antara WeTV dengan TRANS TV berupa penyediaan konten-konten hiburan berkualitas dari WeTV untuk ditayangkan pada saluran TV milik TRANSMEDIA, yaitu Trans TV dimulai dengan menayangkan WeTV Original “Cinta Fitri”.

Serial yang dibintangi Tissa Biani dan Rizky Nazar ini dapat ditonton melalui Trans TV mulai 15 November 2021. Selain WeTV Original, sejumlah konten unggulan WeTV lainnya juga akan ditayangkan, termasuk drama populer dari China.

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi strategis ini, kami dapat terus mendukung pertumbuhan industri hiburan Tanah Air,” kata Direktur Utama TRANS TV & TRANS 7, Atiek Nur Wahyuni.

Platform berbasis aplikasi WeTV dan website wetv.vip milik Tencent Video, masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019. Semula, platform digital ini membidik segmen penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial.

Sejak 2020, WeTV bekerjasama dengan sejumlah rumah produksi lokal di Indonesia, mulai memproduksi konten-konten lokal Indonesia.

WeTV Original “My Lecturer My Husband” adalah salah satu judul yang mengawali segmen WeTV Original dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton di Indonesia melalui aplikasi WeTV.

Saat ini, judul baru WeTV Original “Little Mom” yang tayang sejak 10 September lalu telah mendapatkan penghargaan MURI sebagai Webseries Indonesia yang Trending di Negara Terbanyak (22 Negara).

Di tahun 2021, WeTV Indonesia menayangkan 19 judul konten orisinil yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV.

Selain itu, selama dua tahun di Indonesia, WeTV telah menjadi platform video on demand populer di Indonesia dan terbukti menjadi aplikasi populer di kalangan pecinta drama Asia.(DM04)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This