No menu items!

Waspada Gaes, WHO Ingatkan Pandemi COVID-19 Tahun Ini Bisa Lebih Ganas

Must Read

Ini peringatan dari WHO gaes. Menurut badan kesehatan dunia ini di tahun kedua pandemi COVID-19 atau pada 2021 diprediksi tidak akan lebih baik. Bahkan WHO malah menduga situasi bisa lebih mengkhawatirkan dan lebih ganas.

“Kita ada dalam jalur pada tahun kedua pandemi ini akan lebih mematikan dari pada tahun pertama,” ujar Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Jumat (14/5/2021) di kantor WHO di Jenewa, Swiss.

Sejak virus corona muncul pada akhir 2019 di Wuhan, China, sudah 3 juta lebih warga dunia kehilangan nyawa karena COVID-19. Pandemi ini juga menginfeksi sebanyak 162 juta orang warga seluruh dunia.

AS masih menjadi negara dengan kasus COVID-19 nomor wahid. Tepat di bawah AS terdapat India. Bahkan kini India merupakan episenter virus corona pada 2021. Kurang dua pekan terakhir setiap harinya muncul 300 ribu sampai 400 ribu kasus baru.

Lebih mengkhawatirkan lagi, beberapa varian COVID-19 baru muncul dan menyebar luas pada 2021. Varian-varian itu bahkan berpotensi kebal terhadap vaksin COVID-19.

Sejumlah negara memilih melakukan lockdown atau mengunci mobilitas warga sekaligus menutup pintu kedatangan sebagai tindakan preventif menghindari lonjakan kasus positif COVID-19. Ini dilakukan Malaysia, Singapura dan Jepang.(DM04)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This