No menu items!

Garap Pasar Ramadhan, Penjualan Paket Sembako RNI Group Tembus Rp10,6 M

Must Read

Ini kreativitas menangkap peluang bisnis yang dilakukan BUMN klaster pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo per 6 Mei 2021 mampu menjual paket sembako Ramadhan hingga Rp10,6 miliar atau sebanyak 22.573 paket sembako.

“Ramadhan tahun ini RNI melakukan terobosan dengan meluncurkan produk paket sembako yang terjangkau bagi masyarakat. Selain untuk meningkatkan penjualan, program ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat,” ujar Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Arief, program Paket Sembako Ramadhan ini juga bagian dari upaya RNI melakukan pemerataan dan memastikan ketersediaan pangan sejumlah komoditas utama seperti gula, minyak, beras dan produk pangan lainnya. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan nasional.

Penjualan paket sembako dilakukan secara online serta offline dengan konsumen terdiri dari BUMN, institusi, dan perorangan yang tersebar disejumlah kota besar di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Dari total penjualan Rp10,6 miliar, pangsa pasar institusi/korporasi menyerap penjualan mencapai Rp8 miliar sementara perorangan/ritel mencapai Rp2,6 Miliar,” kata Arief.

Arief mengatakan, paket sembako pangan yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadhan ini tersedia dalam berbagi paket dari paket standard, paket custom hingga penyediaan paket beras untuk kebutuhan zakat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Paket Sembako IV yang terdiri dari beras premium 5 kg, gula kemasan 1 kg, minyak goreng 2 liter, kopi 156 gr, kue kaleng 300 gr, dan sirup 460 ml menjadi pilihan favorit yang banyak diminati konsumen dengan penjualan sebanyak 11.007 paket.

Sementara untuk varian Paket Sembako I yang terdiri dari beras, minyak, dan gula terjual 3,254 paket. Paket Sembako II terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau dan tepung terigu terjual 762 paket. Paket Sembako III terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau, tepung terigu, sirup, dan susu terjual 1.040 paket. Paket Custom terjual 5.244 paket, dan Paket Beras Zakat terjual1.266 paket.

“Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Arief.

Arief menambahkan, pencapaian penjualan produk sembako pangan selama Ramadhan tahun ini, tidak terlepas dari kontribusi RNI dalam mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya pemberian sembako kepada petugas keamanan, kebersihan, Panti jompo, Yayasan Yatim Piatu, Pondok Pesantren yang digelar korporasi dan institusi.(DM04)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This